Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

Busi Cepat Mati

    busi cepat kalah atau mati penyebab utamanya adalah karena pembakaran kurang sempurna. Pembakaran yang kurang sempurna biasanya menyisakan jelaga (hitam pekat) pada elektrode busi. Jelaga inilah yang menyebabkan umur busi menjadi kurang awet.
Jika sumber masalahnya belum teratasi maka setiap ganti busi baru, tidak lama kemudian akan mati kembali. Nah, sekarang mari kita telusuri mengapa pembakaran pada motor bro Anwar kurang sempurna?
Pembakaran kurang sempurna bisa disebabkan beberapa hal diantaranya:

1. Karburator
Penyuplai gas pembakaran ini jika jeroannya rusak seperti jarum skep, needle jet atau spuyernya  aus, juga bisa menyebabkan campuran gas pembakaran terlalu kaya. Alhasil, pembakaran pun menjadi ngaco. Tapi karena karburator masih baru (karena sudah diganti) maka bisa jadi penyebabnya bukan bagian komponen ini. Coba periksa bagian yang lain.

2. Pengapian

Sistem pengapian tugasnya menyiapkan api untuk membakar gas pembakaran (campuran udara dan bensin). Syarat api disini harus kuat dan timingnya tepat. Coba cek, apakah api yang keluar dari koil menuju busi mempunyai percikan api yang kuat? Kalau timing rasanya tidak berubah karena CDI masih original.

3. Kompresi
Tekanan kompresi terlalu rendah juga bisa menyebabkan pembakaran kurang sempurna. Coba mintalah bengkel resmi mengukurnya (karena harus menggunakan alat khusus). Kompresi turun dari spek normal bisa disebabkan karena ring piston lemah atau klep bocor. 
4. Filter udara kotor
Udara merupakan salah satu unsur terjadinya proses pembakaran. Jika filter udara kotor, maka suplai udara yang menuju karburator juga sedikit. Akibatnya, campuran pembakaran menjadi terlalu kaya. Hasil pembakaran akan menyisakan jelaga hitam di mulut busi.
Semoga membantu


Otomotif

  1. Bajaj Pulsar 180 Kampas Kopling Alternatif
  2. Balancing Roda Rata dan Imbang
  3. Dampak Pindah Gigi Kasar


  4. Injeksi Mbrebet Jangan Takut Angin Palsu
  5.  
  6. Karbu dan Kem Racing Perbesar Suplai Bensin
  7. Karbu Vakum Skubek Bore up Irit
  8. Karet Vakum Tentukan Akselerasi
  9. Kenali Ciri Asli Genuine Part
  10. Kenali Dua Penyakit Utama Karburator Vakum
  11.   
  12. Lampu Meredup
  13. Merawat mesin kendaraan bermotor
  14. Obeng Digital
  15. Paket Head YAMAHA Jupiter-Z Kompresi Tinggi
  16.  
  17. Pastikan Watt
  18. Perawatan Mika Lampu
  19. Perawatan Monosok Yamaha Scorpio
  20.  
  21. Rahasia Bahan Bakar Air
  22. Rekayasa Bos Klep
  23.  
  24. Stasioner Injeksi Langsam Kembali Normal
  25. Subtitusi Filter Oli Yamaha
  26. ,  
  27. Tips Agar Yamaha Scorpio Jadi Lebih Ganas
  28. Tips merawat dan memperindah cat motor kita
  29. Tips Merawat Velg
  30. Trik 6 Speed Honda Supra X 2002 (Jakarta)
  31.  
  32. Yamaha Scorpio Bore Up Sampai 275 cc

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"

 
Template by: widodo dc © 2010