Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

Ngatasi Virus Yang Sulit dihilangkan

Pernahkah komputer anda kena virus ,terus anda install ulang windows,dengan harapan virus hilang!ternyata virusnya kembali lagi?!.

Memang ada varian virus yang  tidak hilang walaupun diinstall ulang,diantara cara virus  type adalah :

   1. Memanfaatkan system restore Windows,untuk mengatasi yang type ini kita setelah format C:>install windows> sebelum install driver ,dll  kita matikan system restore windows,caranya my computer click kanan>Properties>Click tab System Restore>Cek list(centang)pada Turn off  System Restore on all drives> lalu Click Ok.Setelah itu pasang anti virus sebelum sofyware lain dipasang.
   2. Menggunakan Autorun Windows.Virus type ini akan membuat file autorun.inf di semua Drive(partisi),dan menyertakan file virus yang akan dieksekusi.Contohnya autorun.inf yang menjalankan file virusnya bernama autoply.exe.Karena dengan hanya difotmat drive c: saja kemudian windowsnya diinstall.Setelah masuk explorer file tersebut sudah tereksekusi(dijalankan)otomatis virusnya akan hidupkembali.Cara ngatasi yang type ini,kita sebelum install windows harus sudah memastikan ,bahwa tidak ada autorun.inf di semua drive(biasanya virus menempatkan autorun.inf-nya dibuat hidden system).
   3. Berikutnya Virus yang ini lebih unik lagi,ia memanfaatkan memorynya cmos(matherboard).Untuk ngatasi yang type ini sebelum diformat hardisknya,kita Clear cmosnya lebih dulu dengan cara pindah jamper Cmos ke posisi clear tunggu beberapa detik(10 detik)kemudian kembalikan kearah normal.Atau lepas battery cmos( 3volt).sampai jam dan settingan biosnya kembali defaultnya.
   4. Ini lebih dalam lagi,Virus yang type ini masuk(menginfeksi)MBR harddisk.Cirinya ,biasanya setelah diinstall windowsnya selesai tapi tidak bisa booting.Untuk yang ini tidak cukup hanya diformat atau fdisk saja.Tapi harus di low level format.

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"

 
Template by: widodo dc © 2010