Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

Light Peak Akan Gantikan USB 3.0

Teknologi USB 3.0 belum lagi seumur jagung, eh sudah ada teknologi lain yang siap menggantikannya. Rekan senior Intel Kevin Kahn memprediksikan bahwa teknologi Light Peak lama-kelamaan akan menggantikan USB 3.0 sebagai standar industri.

Teknologi Light Peak, kata PC World, akan tersedia pada akhir tahun 2010. Sementara itu berbagai mitra Intel diharapkan sudah mengirimkan perangkat-perangkat Light Peak-enabled pada tahun berikutnya, 2011.

“Kami melihat ini sebagai penerus logis dari USB 3.0,” jelas Kahn. ”Kami ingin memberikan kabel terakhir yang Anda butuhkan.”

Kahn bersikukuh bahwa tidak ada konflik antara dua teknologi “pelengkap” tersebut. Sebab Light Peak memperbolehkan USB dan protokol lain untuk jalan secara simultan pada satu kabel dengan kecepatan yang lebih tinggi.

“Kami berharap keduanya bisa hidup berdampingan di pasar dan mungkin di platform yang sama pada saat bersamaan,” tambah Kahn.

Bagi yang belum tahu, Light Peak adalah nama kode Intel untuk teknologi baru kabel optik kecepatan-tinggi yang dirancang untuk mengkoneksikan perangkat-perangkat elektronik melalui bus periferal. Teknologi ini menawarkan bandwidth tinggi, dimulai dari 10Gbps dengan potensi berkembang sampai 100Gbps.

Light Peak dimaksudkan menjadi pengganti universal bagi bus-bus yang ada sekarang, seperti SCSI, SATA, USB, FireWire dan HDMI. Dibandingkan bus-bus tersebut, Light Peak lebih cepat, lebih panjang jangkauannya, lebih kecil, dan lebih fleksibel dukungan protokolnya.

Sumber : www.tabloidpcplus.com

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"


Get paid To Promote at any Location
Watch TV on Computer
 
Template by: widodo dc © 2010