Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

Baru Yamaha XEON 125

Yamaha secara resmi telah meluncurkan skutik barunya yaitu Yamaha XEON 125 pada hari Jumat 30 April 2010.Keputusan segera memasukkan Xeon 125 ini… sudah tepat… ditengah gempuran Honda di segment skutik … pabrikan Yamaha berusaha menandingi jagoan Honda yaitu Vario CBS Techno …!!! Lho kok … khan cc nya nggak sama …??? Bener… sekali lagi… kalau hanya melihat dari sisi teknis… yaaa nggak dalam kelas yang sama …!!! Namun jika ngeliatnya dari banderol,… ataupun aspek non teknis… maka jelas sekali product ini akan ‘fight’ dengan Vario CBS Techno …!!! So… disini Yamaha berusaha melawan Honda dengan besarnya cc,.. thuz power… terhadap penonjolan fitur Honda CBS Techno …!!!
Yamaha Xeon 125… menggunakan engine 124cc SOHC, liquid cooled … dan compression ratio yang cukup tinggi yaitu 10.9:1 … !!! Jika dibandingkan dengan product skutik Yamaha Mio…. maka terlihat Yamaha Xeon ini mempunyai bore yang lebih besar… yaitu dari 50mm menjadi 52.4mm… 

sedangkan stroke nya tetep yaitu 57.9mm …!!! So jelas… dengan displacement lebih besar… dan compression ratio lebih besar… power yang dihasilkan bakalan lebih besar …!!! Terlebih penggunaan carbu 26 semakin membuat skutik ini makin ngaciiir… dibandingkan versi Mio yang menggunakan carbu 24.

Spesifikasi Yamaha XEON 
Mesin
Jenis   4 Langkah, SOHC, Berpendingin Cairan
Valume Silinder   124 cc
Jumlah / Posisi Silinder   Cylinder Tunggal / Mendatar
Diameter x Langkah   52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi   10,9 : 1
Pelumasan   Basah
Sistem Bahan Bakar   MIKUNI BS 26 x 1
Sistem Pengapian   DC C.D.I
Battery   12V, 3.5Ah / YTZ5S
Busi   CR7E (NGK)
Sistem Starter   Electric & Kick Starter
Kapasitas Tangki   4,1 Liter
Kapasitas Oli Mesin   Total 0,9 Liter
Berkala 0,8 Liter
Tipe Transmisi   V-Belt Otomatis
Pola Pengoperasian Transmisi   CVT Otomatis
Tipe Kopling   Kering, Kopling Sentrifugal
Daya Maksimum   8,05 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum   10,1 Nm / 7000 rpm
 
Rangka
Tipe   Pipa Baja
Suspensi Depan   Teleskopik
Suspensi Belakang   Lengan Ayun, Suspensi Tunggal
Rem Depan   Cakram
Rem Belakang   Tromol
Ukuran Roda Depan   70 / 90 - 14M/C 38P
Ukuran Roda Belakang   80 / 90 - 14M/C 44P

Dimensi
Panjang   1850 mm
Lebar   685 mm
Tinggi   1050 mm
Tinggi Tempat Duduk   750 mm
Jarak Sumbu Roda   1260 mm
Jarak Terendah Ke Tanah   125 mm
Berat Isi   103 kg


Nah dengan ini pabrikan Honda jelas akan memasukkan Honda Scoopy 
Honda Scoopy

setelah Yamaha Xeon masuk …!!! Maksudnya apa seeeh … ??? Inget khan kalau Yamaha suka differensiasi product dengan kapasitas engine yang ‘nyeleneh’ … ??? Naagh mirip dengan itu… pabrikan Honda terlihat mau ‘nyeleneh’ dengan jumlah type skutik yang lebih banyak …!!! Jika sebelumnya Yamaha punya 2 model… maka Honda punya 3 model …!!! Jika Yamaha bergerak ke 3 model… maka Honda bergerak ke 4 model etc…!!! So… ini memberikan message… bahwa gempuran Honda di segment skutik… lebih ‘kuenceng’ dibandingkan kompetitor …


strategy ini… untuk merebut mindset konsumen tentang skutik …!!! Dan perang akan terjadi lageee… di segment skutik premium… antara Vario CBS Techno vs Yamaha Xeon ….antara fitur vs power … !!! So… sebagai konsumen… mau pilih mana… fitur kah… atawa power kaaagh … ???

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"

 
Template by: widodo dc © 2010