Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

Mengatasi Virus yg melakukan super hidden Folder anda

komputer anda terkena Virus yg ber type menyembunyikan file file penting anda?

atau istilah nya super hidden,dan di menu folder options “show hidden files and folders ” juga hilang?

solusi nya install ulang aja!wkwkkwkw bcanda

oke silahkan ikuti beberapa cara di bawah ini

cara 1

Buka registry editor : klik Start, pilih Run dan ketik “regedit” (tanpa tanda kutip) .

Kemudian arahkan bagian kiri pada key di bawah ini :
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Explorer\Advanced\Folder\Hidden]

Pada bagian kanan buatlah String Value dengan nama value “Type” kemudian double klik dan isi bagian value data dengan “group”. Tutup aplikasi regedit kemudian restart komputer.

cara 2

Bikin DWORD value, kasih nama “Hidden”

User Key: [HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\
Advanced]
Value Name: Hidden
Data Type: REG_DWORD (DWORD Value)
Value Data: (1 = show hidden, 2 = Ngga Show)

cara 3

coba ketik ini di command prompt : attrib G:\*.* -s -h /S /D (asumsi: G:\ adalah drive usb flahdisk ybs)

Kalo gagal coba lakukan per folder/file. ganti *.* dengan nama folder/file yang diinginkan.

Contoh : attrib G:\folder1 -s -h /S /D
attrib G:\folder1 -s -h /S /D
attrib G:\namafile1.ext -s -h
attrib G:\namafile1.ext -s -h

Untuk keterangan lengkap soal option ATTRIB ini, ketik attrib.exe /? di command prompt.

cara 4

Masuk kesini:
HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\explorer\Advanced\Folder\

HideFileExt

Brosing key key yang ada disana:
Rubah value CheckedValue ke 2 ato 1
Rubah value DefaultValue ke 2 ato 1

Semoga membantu…

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"

 
Template by: widodo dc © 2010