Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

Agar Virus Tidak masuk melalui flash disk

         Flash disk atau UFD adalah media simpan yang sangat mudah digunakan.Kecil dan bisa diisi atau dihapus dengan mudah.Karena itulah para pembuat virus menggunakan media UFD  untuk tunggangan file buatan mereka ( virus ) .Untuk itu kita harus mengetahui , bahwa secara alami ( default ) windows menjalankan CD atau media REmovable secara langsung , atau dikenal dengan nama Autorun.Karena fasilitas inilah , maka pembuat virus membuat file ( mengedit ) autorun.inf , yang berisi script ( perintah program ) untuk menjalankan file virus secara langsung , setiap kali flash disk ditancapkan.Untuk mengatasi masalah ini kita harus mematikan fasilitas autorunnya Windows.Sebab dengan adanya autorun Virus bisa langsung tereksekusi secara langsung tanpa kita disengaja.

Caranya:

Ketik gpedit.msc dimenu run windows xp atau 2000 profesional,pilih administrative template->system,double click Turn off Autoplay pilih enabled pilih turn off autoplay on All Drives kemudian click ok.

Atau ketik regedit pilih HKEY_CURRENT_USER->Software->Microsoft->Windows->CurrentVersion->Policies->Explorer buat sebelah kanan DWORD value dengan nama NoDriveTypeAutoRun terus dimodify value data ff ok.

Dan juga silakan hapus bila ada file autorun.inf yang bila diopen ( edit dengan notepad ) ada perintah open file tertentu dan hapus pula file tsb.

Juga sekarang yang trend adalah folder recycler di flashdisk.

Sebenarnya folder recycler adalah folder system tempat recycle bin ( tempat file  dihapus sementara ) tapi bila ada di flashdisk  itu adalah Virus hapus aja ! Semua file tersebut dalam kondisi hidden system , untuk mengetahui kita harus pilih show file hiden dan system di folder options ( control panel ).

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"


Get paid To Promote at any Location
Watch TV on Computer
 
Template by: widodo dc © 2010