Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

12 Situs Terbaik Untuk Belajar Flash

Seperti yang sudah pernah saya bahas pada posting sebelumnya yaitu , sekarang masih ada lagi tambahan referensi bagi anda yang ingin belajar lebih jauh tentang Adobe Flash.
Adobe Flash adalah teknologi yang memungkinkan pengembang web untuk menambah interaktifitas dan animasi ke halaman situs mereka. Popularitasnya yang luar biasa banyaknya situs yang didedikasikan untuk membantu orang-orang yang tertarik dengan Flash. Di bawah ini terdapat 12 situs yang cukup menarik jika Anda sedang ingin mempertajam keahlian Flash Anda.
1. kirupa.com


Kirupa.com memiliki tutorial-tutorial Flash yang sangat bagus (Silverlight, ASP.net, PHP dan Photoshop juga ada). Terdapat banyak tutorial dan artikel yang ditulis dengan baik dan detil yang berhubungan dengan Flash dan dibagi ke dalam tujuh kategori di antaranya adalah Basic Drawing, Special Effects, Server-side Flash dan Game Development.

Contoh Tutorial:
2. gotoandlearn.com


Beberapa orang lebih mudah belajar melalui visualisasi dan mengikuti instruktur secara langsung langkah demi langkah. Jika Anda tipe tersebut maka Anda harus mengunjungi situs ini. Dibuat oleh Lee Brimelow, gotoandlearn.com menyediakan video tutorial Flash gratis.
Contoh Tutorial:
3. gotoAndPlay()


Didedikasikan untuk menyediakan berbagai sumber daya yang dibutuhkan pengembang game Flash. Sebuah komunitas yang memiliki forum, wawancara dengan pengembang—pengembang profesional dan ulasan tentang buku maupun sumber lainnya. Juga terdapat tutorial dan artikel tentang game Flash yang dapat disaring berdasarkan topik, tingkat keahlian dan jenisnya.
Contoh Tutorial:
4. Adobe – Flash Developer Center


Sebuah komunitas untuk para pengembang Flash. Di sini Anda dapat menemukan tutorial, artikel dan segala hal yang berhubungan dengan Flash. Anda juga sebaiknya mengunjungi ActionScript Technology Center untuk artikel-artikel tentang ActionScript
Contoh tutorial:
5. Flash Kit


Flash Kit adalah salah satu komunitas terbesar dan tertua yang didedikasikan untuk pengembangan Flash. Dengan lebih dari 600.000 anggota, Anda tidak akan kesulitan untuk mencari orang yang memiliki ketertarikan yang sama dengan Anda terhadap Flash. Memiliki forum, dan sumber-sumber gratis yang dapat Anda unduh dan gunakan dalam proyek Flash Anda, serta tutorial dalam jumlah yang banyak dan dipisah menjadi 18 kategori.
Contoh tutorial:
6. ActionScript.org


Sebuah situs yang memberikan sumber dan informasi yang berhubungan dengan Flash, Flex dan ActionScript. Situs ini memiliki forum yang aktif dan ActionScript Library yang saat ini memiliki 700 obyek yang bisa Anda download.
Contoh tutorial:
7. Flash and Math ActionScript 3 Tutorials


Flash and Math memiliki koleksi tutorial yang luar biasa tentang AS3. Tutorial mereka mencakup dari tingkat dasar hingga tingkat tinggi sehingga pengembang Flash manapun dapat membaca dan belajar darisini. Banyak tutorialnya yang memasukkan file sumbernya untuk diunduh.
Contoh tutorial:
8. Tutorial Flash di Pixel2Life


Pixel2Life mengklaim situs mereka sebagai indeks tutorial terbesar untuk desainer grafis, webmaster dan programmer. Dengan lebih dari 40.000 tutorial, Anda akan menemukan banyak link tutorial di bagian Flash Tutorial mereka.
Contoh tutorial terindeks:
9. Flash Perfection


Flash Perfection adalah sebuah situs dengan koleksi tips dan tutorial Flash dari berbagai situs. Flash Perfection memiliki 23 kategori yang dapat membantu Anda menemukan informasi yang Anda butuhkan dengan lebih cepat.
Contoh tutorial terindeks:
10. metah.ch


Metah.ch memiliki beberapa video tutorial yang luar biasa tentang Flash, ActionScript, Flex dan AIR. File-file yang berhubungan dengan tutorialnya dapat diunduh dan digunakan dalam proyek Anda.
Contoh tutorial:
11. LukaMaras.com


Menyediakan sumber-sumber dan tutorial Flash mendetil yang dirancang untuk membantu Anda mempelajari Flash. Juga terdapat forum dengan lebih dari 3.000 user terdaftar di mana Anda bisa mendiskusikan apapun yang berhubungan dengan Flash.
Contoh tutorial:
12. Flashmagazine


Flashmagazine adalah sebuah majalah online yang didedikasikan untuk menampilkan berita, ulasan, sumber daya informasi yang berhubungan dengan Flash. Bagian tutorialnya memiliki beberapa tutorial yang bagus untuk para pengembang Flash.
Contoh tutorial:
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Karena ada begitu banyak situs yang didedikasikan untuk Flash, jika situs favorit Anda tidak tercantum di sini, silahkan membaginya dengan kita semua melalui komentar. (SixRevisions dan udaramaya.com)

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"


Get paid To Promote at any Location
Watch TV on Computer
 
Template by: widodo dc © 2010