Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

Membuat Flashdisk aman dari Autorun Virus

Membuat Flashdisk aman dari Autorun Virus
 
Ehm,,,,,,pasti buat kalian semua yang sering otak-atik komputer anda pasti tau yang namanya script atorun, padahal dulu kan script otomatisai ini digunakan sebagai autoplay pada CD tapi kenapa yia banyak orang menyalahgunakannya sebagai Penginstal virus di komputer, asal usul lahirnya script virus ini awalnya ketika Flashdisk di colokkan ke USB port Komputer yang kena virus, maka secara otomatis virus membuat Script autorun guna menjalankan File virus yang terdapat pada Flashdisk, namun bila komputer anda memiliki settingan default script virus ini tidak akan terlihat oleh kalian, mengapa…? karena Attribut autorun itu bisanya Hidden atau tersembunyi, nah berikut ada beberapa Tips nie agar komputer anda ngga ngefect sama script itu.

Cara pertama agar script ini ngga aktif yaitu mengedit secara manual mengunakan Notepad atau Wordpad pokoknya aplikasi yang buat ngedit-ngedit text deh, misalkan Flasdisk Virus tadi udah nyangkut di Port usb kita dan beralamat “F:/” lalu open file F:/autorun.inf abis itu muncul deh mantra-mantra yang saya pun ngga ngerti,, :-) , setelah itu blok semua mantra tadi caranya tekan CTRL+A lalu Hapus (backspace or delete) biarin aza kosong tuw script atau anda juga bisa mengisikan kalimat perdamaian atau puisi-puisi ngga jelas :-) . abis itu CTRL+S untuk mensavenya. selesai deh.

Cara kedua ini dipakai nila attrib File autorun tadi ReadOnly, atau ngga akan bisa kita edit tuw file yasudah jalan satu-satunya yia kita gunakan juga mantra lainnya untuk matiin tuw script, gini caranya :

1. Buka aplikasi Notepad untuk nulis mantra.
2. Tulis aja script “del /a:r f:\autorun.inf” (ngga usah pake petik) lalu enter.
3. Tulis lagi mantra “echo ‘terserah tulisan apa’ >f:\autorun.inf&attrib +r f:\autorun.inf” (tnp tanda petik juga).
4. abis itu save deh file mantra ini dengan nama apa aja and tempatnya dimana aja bebas tapi extension filenya kudu, harus, wajib .bat (diharamkan pake extension yang lain).
5. kalo udah Jalanin deh script tadhe caranya klik kanan pada file yang dibuat trus instal.
6. Buka deh explorer anda
7. Di addres bar tulis “F:\autorun.inf” (ngga usah pake petik) lalu tekan enter sambil mengucapkan “sim…salabim…Bismilah….”. Maka aplikasi Notepad muncul lagi tapi dengan isi yang bukan mantra virus pastinya yang muncul hanya tulisan yang anda buat tadhe.
8. mati deh tuw script virus :-p .

abis ngejalanin perintah-perintah tadhe virus ngga akan aktif lagi bila dicolokkan ke usb komputer manapun asalkan anda tidak mengklik File virus, oia disini kan virusnya masih ada nah itu sih tugas antivirus anda buat ngebasminya.

Ehm,,udah dulu ah postingannya, makasih nie buat jasakom untuk ilmunya, Thankz…..

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"


Get paid To Promote at any Location
Watch TV on Computer
 
Template by: widodo dc © 2010