Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

Injeksi Mbrebet Jangan Takut Angin Palsu

Jangan Takut Angin Palsu
1216injeksi-dok-1.jpgAda pendapat kalau bensin di tangki motor injeksi kehabisan atau habis dikuras, bakal ada angin palsu di jalur aliran bensin. Kalau benar begitu, tentunya bakal bikin mesin brebet atau bahkan sulit hidup.

Pendapat seperti itu sama seperti di mobil diesel yang harus melakukan pompa manual agar solar bisa disuplai ke pompa injektor bila ingin mesin hidup normal. Harus melakukan cara manual lantaran mobil diesel tak didukung pompa elektrik.1217injeksi-dok-2.jpg

Berbeda dengan injeksi yang ada di motor. Untuk bisa kirim bensin ke injektor lewat regulator, di dalam tangki ada pompa injeksi sistem elektrik. “Bila kehabisan bahan bakar, bensin tetap bisa ditekan ke injektor. Jadi jangan takut,” jelas Josef Antony Tan, kepala divisi training R2 PT Suzuki Indomobil Sales.

Cuma yang jadi persoalan, kadang proses aliran sedikit rada lambat. Terutama ketika tangki bensin kembali diisi. Wajar kalau motor sulit hidup atau bahkan timbul gejala mbrebet pada saat motor pertama dinyalakan.

1218injeksi-dok-3.jpgBiar nggak bikin penasaran lantas berasumsi yang tidak-tidak, Saini instruktur sekolah mekanik Hartomo Mechanical Training Centre (HMTC) kasih tips sederhana. Terlebih saat tangki baru kehabisan atau kelar dikuras.

Adalah mengaktifkan fungsi kerja pompa injeksi. Caranya mengaktifkan kunci kontak berulang, sambil menghidupkan mesin agar aliran bensin dari pompa terarah ke injektor. Dengan begitu, motor injeksi lebih cepat dan mudah dinyalakan.

Sebagai tambahan, pastikan kabel positif kelistrikan pompa injeksi nyambung dengan benar. Khususnya bagi pemilik motor injeksi yang membongkar tangki. “Sebab kalau salah pasang kabel, biasanya pemilik motor injeksi berasumsi akan terjadi angin palsu,” tutup warga Kampung Kandang, Ragunan, Jakarta Selatan itu.



Otomotif

  1. Bajaj Pulsar 180 Kampas Kopling Alternatif
  2. Balancing Roda Rata dan Imbang
  3. Dampak Pindah Gigi Kasar


  4. Injeksi Mbrebet Jangan Takut Angin Palsu
  5.  
  6. Karbu dan Kem Racing Perbesar Suplai Bensin
  7. Karbu Vakum Skubek Bore up Irit
  8. Karet Vakum Tentukan Akselerasi
  9. Kenali Ciri Asli Genuine Part
  10. Kenali Dua Penyakit Utama Karburator Vakum
  11.   
  12. Lampu Meredup
  13. Merawat mesin kendaraan bermotor
  14. Obeng Digital
  15. Paket Head YAMAHA Jupiter-Z Kompresi Tinggi
  16.  
  17. Pastikan Watt
  18. Perawatan Mika Lampu
  19. Perawatan Monosok Yamaha Scorpio
  20.  
  21. Rahasia Bahan Bakar Air
  22. Rekayasa Bos Klep
  23.  
  24. Stasioner Injeksi Langsam Kembali Normal
  25. Subtitusi Filter Oli Yamaha
  26. ,  
  27. Tips Agar Yamaha Scorpio Jadi Lebih Ganas
  28. Tips merawat dan memperindah cat motor kita
  29. Tips Merawat Velg
  30. Trik 6 Speed Honda Supra X 2002 (Jakarta)
  31.  
  32. Yamaha Scorpio Bore Up Sampai 275 cc

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"

 
Template by: widodo dc © 2010