Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

10 Pulau Paling Terpencil di Dunia

Mulai pulau yang dihuni oleh keturunan penjelajah hingga pulau-pulau paling kecil sehingga penghuninya harus menetap di kapalnya, dunia ini dipenuhi oleh ribuan pulau-pulau indah yang terpencil, langka, dan unik. Berikut sepuluh contoh luar biasa atol yang indah, pulau di danau di dalam pulau, dan pulau-pulau unik dan tak biasa yang oleh orang-orang disebut rumah.

  1. Tristan da Cunha: Pulau Paling Terpencil di Dunia




    Kumpulan pulau berpenghuni paling terpencil di dunia, Tristan de Cunha di Samudera Atlantik, sangat kecil sehingga pulau utamanya tak memiliki lapangan terbang. Rumah bagi 272 orang yang hanya memiliki 8 nama belakang, penduduknya mengalami penyakit seperti asma dan glaukoma. Dianeksasi oleh Britania Raya pada 1800-an, penduduk pulau memiliki kode pos Britania dan, ketika mereka memesan sesuatu secara online, membutuhkan waktu yang sangat lama agar pesanannya tiba. Tetapi, itulah perdagangan bila Anda memiliki kediaman di pulau yang letaknya sekitar 2.000 mil dari benua terdekat.

  2. Vulcan Point: Pulau di Danau di dalam Pulau di Danau di dalam Pulau di…




    Memenangkan penghargaan M.C. Escher untuk geografi, Vulcan Point di Filipina adalah destinasi turis paling populer. Terletak di pulau Luzon, sebenarnya merupakan gunung berapi aktif (Gunung Taal). Ini memberikan Vulcan Point penghargaan tidak hanya sebagai pulau di danau di dalam pulau, tapi juga gunung berapi di danau di dalam pulau.

  3. Isola Tiberina




    Isola Tiberina adalah satu-satunya pulau di Sungai Tiber, yang membentang melintasi Roma. Pulau kecil ini (atau ait) kaya akan legenda. Satu mitos mengatakan pulau ini muncul dari sungai setelah warga lokal melemparkan tiran Tarquinius Superbus ke Sungai Tiber dalam sebuah pemberontakan. Sejak 293 SM, pulau ini dianggap sebagai tempat penyembuhan dan penyucian (orang Yunani membangun sebuah kuil) dan kegelapan (selama beberapa waktu di Abad Pertengahan pulau ini menjadi tempat penahanan para kriminal dan yang tak diinginkan). Sisa basilika, monumen dan obelisk modern dapat dilihat di pulau kecil berbentuk perahu ini yang dapat diakses melalui dua jembatan kecil.

  4. Nauru




    Dari WebUrbanist: “Nauru adalah negara pulau merdeka terkecil di dunia. Pulau di Pasifik ini hanya seluas 8 mil persegi, dan negara terkecil ketiga di dunia setelah Monako dan Kota Vatikan. Setelah cadangan alam fosfat dikuras habis, negara pulau yang pernah kaya ini menjadi surga bagi pencucian uang dan harus mencari bantuan dari Australia. Pulau ini kemudian menjadi jalan masuk bagi pencari suaka yang ingin memasuki the Land Down Under.”

  5. Foula




    Foula adalah pulau Britania paling terpencil yang berpenghuni sepanjang tahun. Bagian dari Kepulauan Shetland, 30 penduduk menetap di tepi pantai dan hidup dari produksi wol dan perikanan. Awalnya dihuni oleh bangsa Norwegia pada 800 M, bangsa Skotlandia mengkoloni pulau ini pada 1500-an, tapi budaya Norwegia sangat berpengaruh.

  6. Pulau Paskah




    Pulau terkenal dan terpencil di Pasifik Selatan ini (”lepas pantai” Chile sejauh 2.200 mil) adalah rumah bagi sejumlah pahatan misterius di Bumi. Karena kelaparan, perang, bencana, epidemi, penduduk salah satu pulau paling terpencil di dunia ini menjadi terkenal, dan Rapa Nui (nama asli Pulau Paskah) adalah destinasi turis yang terkenal. Terdapat perdebatan mengenai kapan pulau ini dihuni (perkiraan mulai 200-1200 M). Tetapi banyak peristiwa dramatis yang mengancam populasi – seperti abduksi permanen yang menyapu bersih setengah populasi pada 1800-an – telah tercatat permanen di sejarah.

  7. Kepulauan Pitcairn




    Pitcairn Islands terkenal sebagai rumah bagi penjelajah dari kapal Bounty. Meskipun bukan negara sendiri, pulau ini memiliki yurisdiksi berdaulat. Juga salah satu pulau terkecil di dunia, dengan hanya 48 penduduk dari 9 keluarga asli. Budayanya sangat terbatas danreligius, tapi sekarang peraturan sosial telah sedikit diperlonggar (alkohol dikonsumsi) dan hanya 8 orang yang mendatangi gereja.

  8. Kepulauan Surin




    Kepulauan Surin di lepas Thailand sangat terbelakang dan terpencil, gipsi laut (satu-satunya penduduk permanen) menetap di kapal-kapal di perairan sekeliling dua pulau terbesar. Tetapi, pulau Utara dan Selatan, yang dipisah oleh selat kecil, terkenal selama waktu-watku tertentu sebagai destinasi perkemahan dan penyelaman bagi turis.

  9. Suwarrow Atoll




    Suwarrow Atoll, bagian dari Kepulauan Cook, hanya tak berpenghuni untuk sementara. Sering dikunjungi (dan dinamai) oleh berbagai penjelajah Eropa dan Rusia, tapi hermit dari Selandia Baru, Tom Neale yang akhirnya menetap, selama 15 tahun, di tahun 1950-an. Ia menulis buku mengenai pengalamannya, tapi Suwarrow lebih terkenal sebagai sebuah Pulau Harta Karun. Banyak peti koin emas dan harta karun lainnya yang ditemukan sepanjang abad di Suwarrow.

  10. Dark Island

    Mungkin setelah melihat pulau-pulau yang disebut rumah, Anda berpikir untuk mendirikan kediaman pribadi di atas gundukan pasir atau batu sendiri. Jangan terus berkhayal dan sewalah Singer Castle di Dark Island. Bukan, ini tidak terpencil (sempurna bagi orang-orang yang bepergian ke kota untuk bekerja), tapi tidak biasa. Dari WebUrbanist: “Pulau ini berdiri di Sungai St. Lawrence antara Ontario, Kanada dan New York, AS. Dark Island tidak dikenal karena hutan tropisnya ataupun pantai pasir putihnya. Tempat menarik di sana adalah kastil berusia 100 tahun di pulau itu. Dibangun tahun 1905 sebagai kabin keluarga pemburu oleh Fredrick Bourne (kemudian menjadi presiden Singer Sewing Machine Company). Dengan menara dan terowongan rahasia dan jadilah Raja Kastil ini. Pulau ini bisa menjadi tempat liburan terbaik dari hiruk pikuk kota, dan dapat diakses dengan helikopter dari New York atau Toronto, tapi pulau ini dapat disewa. Harga: Tergantung permintaan – untuk disewa.”
Bila sekitar belasan ribu pulau di Indonesia sailng berdekatan, maka pulau-pulau di atas saling berjauhan. Dunia ini memang penuh keberagaman, dan itu semua harus kita lestarikan bersama-sama.

2 comments:

macpage mengatakan...

Very interesting photos espacially the ones of Taal Volcano, located in my country.

admin otocomputer mengatakan...

yes, its really interesting...

Posting Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"


Get paid To Promote at any Location
Watch TV on Computer
 
Template by: widodo dc © 2010