Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

Subtitusi Filter Oli Yamaha

Subtitusi Filter Oli Yamaha

2069filter-oli-mx-gt.jpgFilter oli di motor Yamaha keluaran baru bisa saling tukar. “Walaupun secara garis besar terbagi menjadi dua jenis, tapi bisa saling tukar karena dudukan dan ukurannya sama,” jelas Tata Kuswata mekanik JG Central Yamaha di Jl. Tuparev, No. 56C, Cirebon.

Tata bilang, secra bahan filter oli Yamaha baru itu terbagi dua macam. Ada dari kertas halus dan ada yang dari kawat. Yang dari kawat halus, khusus milik Yamaha Scorpio sedang bahan kertas milik Jupiter MX 135LC, V-ixion dan Vega ZR.

Filter oli Scorpio kode partnya 1UY-13440-20 dengan harga Rp 81.500. Sementara punya Jupiter MX berkode 1S7-E3440-00 hanya Rp 21.000. Menurut Tata, walau lebih mahal, baiknya emang pakai punya Scorpio untuk MX, V-ixion dan Vega ZR.2070filter-oli-scorpio-gt.jpg

Katanya milik Scorpio yang dari kawat, kalau mau hemat bisa dibersihkan. Caranya direndahm bensin dan disemprot angin kompresor. Sehingga masa pakainya bisa tiga kali lipat lebih lama.

Menurut buku manual, filter Scorpio atau Jupiter MX direkomendasikan ganti setiap 6.000 km. Tapi lantaran punya Scorpio, kalau mau irit bisa dibersihkan setiap 6.000 km, dan bisa dipakai sampai 18.000 km. Dengan begitu, harga jadi hampir sama.

Enaknya lagi, filter Scorpio yang dari kawat halus itu mampu menyalurkan oli lebih banyak. Mungkin karena mesin Scorpio lebih gede, kapasitas pelumas yang mesti disalurkan juga lebih banyak. Ini menguntungkan.

Lebih sip lagi, pakai filter Scorpio di MX, V-ixion dan Vega ZR juga dapat bikin suara mesin lebih halus. “Sudah banyak konsumen pakai trik seperti ini,” rekomendasi Tata yang punya nomor telepon (0231) 231566.
 
Template by: widodo dc © 2010