Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

Kembalikan Data Yang Terhidden (disembunyikan) virus

        Banyak yang awam dengan file tersembunyi (hidden) ,sehingga kalau ada flash disk (UFD) discan pakai anti virus ,kemudian ke deteksi ada virus dengan nama yang sama dengan nama file dokumen-nya,takut kalau filenya hilang atau terhapus.

Sebenarnya Virus data (virus yang menyerang data) itu ada berbagai karakter dan juga cara menanganinya yang berbeda , antara lain:

1. Menghidden (menyembunyikan) file dan folder yang asli kemudian menggantikannya, dengan file virus yang namanya sama dengan nama file dan folder yang dihidden.hanya bedanya ekstensi file tersebut adalah ber extension scr atau exe.yang ukuran dan tanggal (waktu pembuatan) sama.

Untuk yang type ini kita bisa mengatasi dengan cara :

ketik cmd di menu run atau start menu>all program>accessories>command prompt.kemudian seandainya flash disk di drive G: maka ketik ”attrib * /s /d -s -h -r G: ” maksudnya : merubah attribut semua file ,folder,dan sub folder menjadi bukan file system,tidak hidden ,dan bukan read only. “di drive G”dengan cara itu, kalau ada file yang dihidden virus ,maka akan tampak ada dua file sama TAPI ektensinya beda,satu doc (dokumen) dan satunya exe, atau scr (virus).Ini perlunya menampilkan extension file,agar tidak ter tipu.

2. merename (menggantikan) nama file atau folder menjadi berekstensi scr,exe (virus ).Untuk yang type ini walaupun di attrib seperti cara pertama, kita tidak akan menemukan data kita.Karena mungkin sudah dienskipsi,sehingga harus tahu deskripsinya.Atau mungkin Kalau bisa , menggunakan software seperti “get data back” atau yang lainnya.

3. Menginfeksi (merubah), kalau yang type ini kita dapat mengembalikan dengan tools restore my filenya mas ebta setiwan.Silakan down load di blognya ebtasoft.web.id .

4.Men-delete (menghapus),ini lebih mudah pakai get data back.untuk mengembalikannya.

Untuk menghidden file atau sebaliknya (menampilkan file) bisa menggunakan hidden file tool buatannya mas ebta setiawan.

Atau bisa gunakan PCMav anti virus update terbaru .Kalau kedeteksi maka otomatis akan dikembalikan normal.Itu kelebihan pcmav antivirus.Makanya silaKan kirim sample virusnya .Bisa juga ke ansav.com agar anti virus indonesia semakin oke…..

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"


Get paid To Promote at any Location
Watch TV on Computer
 
Template by: widodo dc © 2010