Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

Agar Komputer Tidak Tambah Lambat

Windows mempunyai fasilitas yang sebenarnya untuk mempermudah pengguna.Tapi kalau dibiarkan semakin lama semakin membuat komputer bertambah lambat.

Diantaranya:

1.System RESTORE.

system restore berfungsi untuk mengembalikan setingan kita ke hari,minggu atau bahkan bulan sebelumnya.Dengan begitu Windows menyimpan perubahan semua file dalam bentuk compress di system informasi.termasuk virus yang sekarang pandai bersembunyi didalamnya :)

Untuk mematikan system restore klick kanan My Computer atau Windows+break pilih tab system Restore cek list pada turn off System Restore on all drives, apply ,terus  ok.

2.recent documents dan history.

Fungsinya untuk mempermudah user agar cepat membuka file yang sudah pernah dibuka.tapi bayangkan kalau ribuan file yang telah dibuka!?

untuk menghilangkan history file ( recents docs ) ,untuk Windows profesional.ketik gpedit.msc dimenu run,click di administrative templates->start menu and taskbar->double click clear history of recently opened documents on exit pilih enabled. juga double click do not keep history of recently opened documents->enabled.

3.Gunakan fasilitas disk clean up untuk membuang file yang tidak digunakan lagi.

Caranya:explorer click kanan drive c: pilih properties->click disk cleanup tunggu :) cek list files yang akan  dihapus click ok untuk hapus.

4.File temporary ( temp ) adalah file yang digunakan untuk membantu process installasi program tempat foldernya adalah di  C:\Documents and Settings\%username%\Local Settings\Temp atau dapat diakses dengan mengetik %temp% dimenu RUN lalu enter..

Didalam folder ini terdapat sisa-sisa file instalasi yang sebenarnya sudah tidak digunakan , silakan dihapus file yang ada didalam folder temp ini.

Atau kita bisa menggunakan file bat , seperti baca>disini<5.Untuk yang sering internatan :) silakan hapus temporer internetnya :)

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"


Get paid To Promote at any Location
Watch TV on Computer
 
Template by: widodo dc © 2010