Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

Stasioner Injeksi Langsam Kembali Normal

Langsam Kembali Normal
1627stasioner-injeksi-gt-1.jpgMotor injeksi terbukti minim perawatan, terutama seputar komponen penyuplai gas bakar. Sebab aliras gas bakar sudah diatur sedemikian rupa. Tentunya biar tidak lebih, apalagi kurang. Bahkan sampai langsam pun diseting dengan cara dikunci cat agar tidak bisa diutak-atik (gbr. 1).

Nah, yang jadi soal di Honda Supra X 125 Injeksi atau Honda Susi alias Supra Injeksi, jika pelat dudukan ujung baut penyetel stationer mulai terkikis dan berlubang. Hal itu diakibatkan pemilik kerap membuka dan menutup grip gas dengan cara lepas paksa (gbr. 2). Alhasil, ujung baut penyetel memukul tatakan berulang hingga mengubah bentuknya.
1628stasioner-injeksi-gt-2.jpg
Karena berubah bentuk, tanpa sengaja stasioner ideal ikut berubah. Sebab katup buluh di trotthle body sedikit tertutup rapat hingga aliran gas tersendat. Dampaknya, motor jadi gampang mati karena nggak mau langsam.

“Namun kalau mau diseting ulang lewat baut aslinya takut nyalahi aturan. Apalagi baut yang dikontra mur ditandai cat agar tidak diutak-atik. Makanya pakai cara lebih sip agar mudah diperbaiki lagi,” ujar Fajar Jaka Mursena, mekanik panggilan di Pondok Kopi, Jakarta Timur.

1629stasioner-injeksi-gt-3.jpgUntuk memperbaikinya, Fajar bilang itu gampang. Apalagi modalnya cuma tang lancip untuk mengatur kembali posisi pelat dudukan baut langsam. Tapi biar mudah melakukannya, diwajibkan membuka cover sayap samping kanan agar terlihat lebih lapang.

Setelah baut idle tampak jelas, arahkan ujung tang lancip ke pelat tatakan baut langsam untuk dijepit. Lalu tekan ke atas agar posisi pelat yang berlubang kembali ke posisi awal (gbr. 3).

“Untuk memastikan langsam sudah pas, motor bisa dinyalakan. Dari situ akan diketahui kurang-lebihnya rpm rendah mesin. Cari deh sampai pas,” tutupnya.


Otomotif

  1. Bajaj Pulsar 180 Kampas Kopling Alternatif
  2. Balancing Roda Rata dan Imbang
  3. Dampak Pindah Gigi Kasar


  4. Injeksi Mbrebet Jangan Takut Angin Palsu
  5.  
  6. Karbu dan Kem Racing Perbesar Suplai Bensin
  7. Karbu Vakum Skubek Bore up Irit
  8. Karet Vakum Tentukan Akselerasi
  9. Kenali Ciri Asli Genuine Part
  10. Kenali Dua Penyakit Utama Karburator Vakum
  11.   
  12. Lampu Meredup
  13. Merawat mesin kendaraan bermotor
  14. Obeng Digital
  15. Paket Head YAMAHA Jupiter-Z Kompresi Tinggi
  16.  
  17. Pastikan Watt
  18. Perawatan Mika Lampu
  19. Perawatan Monosok Yamaha Scorpio
  20.  
  21. Rahasia Bahan Bakar Air
  22. Rekayasa Bos Klep
  23.  
  24. Stasioner Injeksi Langsam Kembali Normal
  25. Subtitusi Filter Oli Yamaha
  26. ,  
  27. Tips Agar Yamaha Scorpio Jadi Lebih Ganas
  28. Tips merawat dan memperindah cat motor kita
  29. Tips Merawat Velg
  30. Trik 6 Speed Honda Supra X 2002 (Jakarta)
  31.  
  32. Yamaha Scorpio Bore Up Sampai 275 cc

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"

 
Template by: widodo dc © 2010