Login To Facebook
Δ Selamat Datang Di Otocomputer Δ

New Yamaha Jupiter Z



JAKARTA - PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) hari ini resmi meluncurkan New Jupiter Z. Motor ini dibanderol Rp14,5 juta.

Ada dua varian New Yamaha Jupiter Z, yakni tipe pelek racing dan jari-jari. masing-masing harganya Rp14,5 juta dan Rp13,8 juta.

Menurut Vice President YMKI Dionisius Betti, New Jupiter Z ini benar-benar berbeda dari Jupiter Z sebelumnya. "Bila sebelumnya Jupiter Z menggunakan mesin 110 cc, New Jupiter Z ini menggunakan mesin 115 cc yang baru, selain itu desainnya juga baru dan menggunakan frame dari Yamaha R1," katanya.

Dengan munculnya New Jupiter Z ini, Dion berharap akan kembali mengulang kesuksesan barisan bebek Yamaha.
Walaupun PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengaku sudah memasuk New Jupiter Z mulai 1 Desember, namun konsumen harus bersabar guna mendapatkan bebek Yamaha tersebut.

Sebab, konsumen harus menunggu sekira 1-2 minggu untuk memiliki Jupiter Z baru ini.
New Jupiter Z mengadopsi teknologi balap. Benarkah?

Bila melihat penampilannya, sosok Jupiter Z anyar ini memang benar-benar berbeda dibanding pendahulunya. Sebut saja misalnya perubahan pada desain lampu depan baru yang lebih sporty serta tambahan tampilan flasher light yang membuatnya lebih mirip dengan Jupiter MX.

Kemudian ada pula desain speedoleter baru yang menggunakan LED ilumination berwarna biru, yang sanggup memendarkan cahaya terang saat malam hari. Belum lagi bentuk lampu belakang yang meruncing dan futuristik, membuat penampilan Jupiter Z kali ini benar-benar berbeda.

Itu yang langsung kelihatan secara sepintas. Bila ditelisik lebih lanjut, detail-detail ubahan juga terjadi pada bagian lain. Seperti cover handle, bagasi yang lebih besar, serta guard key pada kunci starternya. Mirip dengan yang selama ini diterapkan pada motor-motor keluaran Honda.

Perubahan juga menyasar ke sisi mesin. dapur pacu Jupiter Z kini meningkat jadi 115 cc. namun urusan performa, tampaknya perbedaan kapasitas silinder ini tak mempengaruhi kinerja New Jupiter Z.

Karena, bebek baru Yamaha itu hanya sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 6.0 kW pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 8.3 Nm di 4.500 rpm. Bandingkan dengan jupiter lama dengan mesin 110 cc bisa menghasilkan tenaga yang serupa yakni 6.55 kW di 8.000 rpm dengan torsi 9.0 Nm di 5.000 rpm.


Demikian pula untuk sasis yang digunakan. Meski lagi-lagi bos YMKI menilai New Jupiter Z ini menggunakan rangka motor balap Yamaha, tetapi dari spesifikasi yang tampak, motor ini setali tiga uang dengan versi lawasnya.



YMKI tetap menggunakan rangka baja underbone dengan suspensi telescopic di depan dan lengan ayun di belakang. Ukuran ba juga masih sama 70/90-17 di depan serta 80/90-17 untuk ban belakang. Pun demikian YMKI juga masih yakin dengan kemampuan tromol pada roda belakangnya. Sementara di ban depan sudah dilengkapi cakram.
 Nah, tetapi dengan adanya New Jupiter z ini, maka Jupiter Z yang lama akan dihentikan produksinya.
 
* Diambil dari okezone.com

1 comments:

FaiS mengatakan...

apa aku yg pertama ???
model baru lagi ni...emank yach yamaha ga' prnah ketinggalan...

Posting Komentar

Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...

"U Comment I Follow"


Get paid To Promote at any Location
Watch TV on Computer
 
Template by: widodo dc © 2010