Mau ganti laher atau memotong rantai motor kesayangan? Sekarang bisa dilakukan mudah, lo! Tak perlu gedar-gedor pake palu lagi yang justru bisa merusak dudukan bearing atau rantai. Caranya? Ya tentu saja pakai special tools, dong! Nah, beberapa alat bantu yang dimaksud, kini ditawarkan Mitra2000.
Tak lain, semua itu untuk membantu mengatasi masalah di atas. Di antaranya, ada peralatan untuk membongkar pasang mesin, hingga peralatan untuk pengerjaan bagian kaki-kaki. Asyiknya, ‘perkakas’ itu juga sangat mudah penggunaanya. “Tinggal dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Malah buat orang awam pun bisa menggunakanya dengan gampang,” terang Benny Rahmawan, director R&D Mitra2000 di Lodan Center, Jakut.
Tak lain, semua itu untuk membantu mengatasi masalah di atas. Di antaranya, ada peralatan untuk membongkar pasang mesin, hingga peralatan untuk pengerjaan bagian kaki-kaki. Asyiknya, ‘perkakas’ itu juga sangat mudah penggunaanya. “Tinggal dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Malah buat orang awam pun bisa menggunakanya dengan gampang,” terang Benny Rahmawan, director R&D Mitra2000 di Lodan Center, Jakut.
Harga peranti itu tergantung jenisnya. Sebab ada yang dijual sepaket atau per set. Misal alat buat mencabut laher (combination bearing puller set). Heavy duty crank box pulley and gear puller set atau alat buat melepas cover mesin dan girboks. “Bahkan ada juga alat yang disebut master combination engine tool kit atau peralatan untuk melepas dan memasang per klep yang harganya berkisar Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta,” lanjut pria berperawakan gempal ini.
Lainnya, peralatan yang berdiri sendiri seperti, engine timing chain breaker and riveting tools atau alat untuk memotong keteng dan rantai roda. “Banderolnya berkisar Rp 500.000-750.000,” jabar pria yang jago memperbaiki sokbreker ini. Berikutnya, ada beberapa peralatan untuk penyetelan timing; engine limp W/dial gauge needle dan peralatan untuk ngecek derajat pulser pengapian atau timing degree wheel gauge.
Lainnya, peralatan yang berdiri sendiri seperti, engine timing chain breaker and riveting tools atau alat untuk memotong keteng dan rantai roda. “Banderolnya berkisar Rp 500.000-750.000,” jabar pria yang jago memperbaiki sokbreker ini. Berikutnya, ada beberapa peralatan untuk penyetelan timing; engine limp W/dial gauge needle dan peralatan untuk ngecek derajat pulser pengapian atau timing degree wheel gauge.
Otomotif
- Atasi Drat Baut Dol
- Atasi Knalpot Slip On Bocor
- Bajaj Pulsar 180 Kampas Kopling Alternatif
- Balancing Roda Rata dan Imbang
- Bore-Up Jupiter MX Dengan Blok Vixion
- Busi Cepat Mati
- Dampak Pindah Gigi Kasar
- DUCATI DESMO VALVE SYSTEM
- Fastest Cars In the World
- Injeksi Mbrebet Jangan Takut Angin Palsu
- Jurus Mudah Bongkar Motor Di Rumah
- Karbu dan Kem Racing Perbesar Suplai Bensin
- Karbu Vakum Skubek Bore up Irit
- Karet Vakum Tentukan Akselerasi
- Kenali Ciri Asli Genuine Part
- Kenali Dua Penyakit Utama Karburator Vakum
- Kurangi Gesekan Jupiter-Z
- klep desmodromic ama pneumatic
- Lampu Meredup
- Merawat mesin kendaraan bermotor
- Obeng Digital
- Paket Head YAMAHA Jupiter-Z Kompresi Tinggi
- Pasang Footstep Underbone Switch Remnya Dipakai Dong
- Pastikan Watt
- Perawatan Mika Lampu
- Perawatan Monosok Yamaha Scorpio
- Pneumatic Valve saingannya Desmodromic
- Rahasia Bahan Bakar Air
- Rekayasa Bos Klep
- Setting Karburator Setelah Ganti Knalpot
- Stasioner Injeksi Langsam Kembali Normal
- Subtitusi Filter Oli Yamaha
- Mazda Rotary's Revolutionary Engine, The Renesis
- Tips Agar Yamaha Scorpio Jadi Lebih Ganas
- Tips merawat dan memperindah cat motor kita
- Tips Merawat Velg
- Trik 6 Speed Honda Supra X 2002 (Jakarta)
- Upgrade Kawasaki Athlete
- Yamaha Scorpio Bore Up Sampai 275 cc
3 comments:
^_^ keren nech blog, ok banget
alat pembuka rantainy bisa buat rantai mesin pabrik jg ga ya
bisa mas , asalkan masih sesuai dengan kemampuan alatnya. jangan sampai rantai kapal
hehe..
Posting Komentar
Silahkan Komentar anda.Jangan spam ya...
"U Comment I Follow"